Catatan Pendek di Pojok Halaman


Setiap orang tentu punya cara masing-masing untuk mengingat sesuatu yang menurutnya sangat penting untuk di ingat. Misalnya, materi kuliah (Gue membicarakan mahasiswa). Jadi tiap kuliah, apapun matakuliahnya, gue selalu nulis di pojok halaman notebook yang disitu materi yang lagi diterangin dosen  gue catet.  Semacam catatan kecil. Biasanya gue lingkarin pake pena warna-warni, tandanya itu wajib dibaca lagi. Nah, catatan-catatan kecil ini berisi  curahan perasaan gue saat itu, saat kelas berlangsung. Ini penting, penting banget. Jadi pas musim ujian tiba, -secara gue belajarnya sistem SKS-, saat gue baca catatan2 kecil itu, gue bakalan dipaksa mengingat kembali gimana perasaan yang menggelayuti gue saat kelas itu berlangsung. Dulu, yang ntah kapan. Dengan mengingat gimana perasaan gue saat itu, mood gue saat itu, emosi gue saat itu, gue bakalan mudah juga mengingat materi yag disampaikan dosen. :D  Cara ini udah gue terapin sejak tingkat brapa tau. Dan hasilnya lumayan signifikan :)

Ini beberapa, gue salin dari notebook gw yang terakhir:

23 Februari 2012
_Kuliah Umum , oleh Prof. Dr. Ali Ghufron Mukti, Msc, PhD. (Wa. MenKes RI)
*Dalam  kekurang nyamanan akan …… di sisi.

24 Februari ‘12
_Kuliah Askeb Komunitas
*Ketika kabut masih memeluk udara

27 Februari ‘12
_Kuliah Obgyn
*Suasana yang membelot, dosennya mengamuk :D

29 Februari ‘12
_Kuliah Askeb Evidance Based
*Diselimuti kelemah-lembutan bu Dosen ^^

-Kuliah Askeb Komunitas
*Saling terengah-engah

5 Maret ‘12
_Kuliah Bimbel dan Konseling
*Merenggang masa hingga binasa kewajiban

-Kuliah Obgyn
*2 Warna direnggut kecerobohan. 2 warna, rimba dan tanah gersang

6 Februari 2012
_Kuliah Kespro
*Jabatan ini membunuhkuu (kenapa harus bendahara?)

_Kuliah Askeb Komunitas
* “Gak apa2 kan saya suka komentar? Gak tersinggung kan kalian?” -_-

13 Februari ‘12
_Kuliah Askeb Evidance Based
*Lain kali kalo kuliah bawa Toak kita, sist ..

14 Maret 2012
_(Lupa kuliah apaan)
*Begadang semalam ada hasil, Yaa Alloh, Ngantuk Yaa Alloh,,, (meremelek)

14 Maret ‘12
_Kuliah Obgyn
*Hormaaaaaaat gerak!!! :D

(Lupa nulis tanggal)
_Kuliah Umum tentang penyusunan jurnal
*Sudah galau di jam ke dua, pintu keluar makin mendekat. mendekat. mendekat.

(Lupa nulis tanggal)
_Kuliah Teknik dan media Pembelajaran
*Telat, Bo’ong, Mengaku T.T (Semoga Alloh mengampuniku)

25 April 2012
_Kuliah Komunitas
*Hapalkan! Hapalkan!

4 Mei 2012
_Kuliah Obgyn
*Suasana baru. Aneh.

5 Mei 2012
_Kuliah Obgyn
*Ramah taaaa?? :/

7 Mei 2012
_Disidang
*Sampah? mana sampah?

Aslinya masih ada banyak lagi, dinote book gue yang lama. Tapi gak tau dimana naroknya. Hehe
Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih untuk komentarnya ^_^