11 Apr 2012

Aku Bisa Merubah DUNIA !


Eh, adek tingkat! Percaya gak dengan judul di atas?
Gag percaya???
Sama!!! (haghag)

Saia juga gag percaya pada awalnya, dan bilang kalo orang yang mengatakan hal itu adalah “Mr. or Mrs, Belagu”. Tapi setelah mengalami belajar yang sesungguhnya, sukses maupun gagal, ternyata bisa juga lho kita percaya dengan kata2 di atas. 


“Aku Bisa Mengubah Dunia” 
Caranya? ya dengan belajar!! Kerena dengan belajar kamu bisa mengubah dunia ; dunia yang paling dekat dengan kamu, yaitu dunia pandangan, pikiran, dan hati kamu..

Coba dah, sekarang kamu bayangin ada 3 mahasiswa yang lagi duduk dipinggir danau (anggap saja, Danau-danau-an kampus kita). Mereka bertiga, menggunakan kacamata yang berbeda, yaitu kacamata yang berwarna hijau, biru, dan hitam (kreatif, ato kurang kerjaan ya? --a). Si kacamata hijau bilang:
“Wuuuah indahnya danau yang hijau ini….” *mata berkaca2, hidung kembang kempis*
Si biru nyahut:
“Alamakk! Buta kali kau, danau biru dibilang hijau!!” (pura2nya orang batak).  
Orang terakhir, si kacamata hitam, dengan wajah bingung berkata:
“Kepiye tho? Cuaca mendung begini kok dibilang indah?? Enek-enek wae…!”

Nah, kenapa mereka berbeda pendapat? Kenapa ada yang bilang danaunya berwarna biru lah, hijau lah, bahkan hitam? Padahal kan merah! *glodag!* Hehe. 
Yep! Karena mereka mengenakan kacamata yang berbeda. Mereka bisa saja ribut mempertahankan pendapatnya, tapi tidak ada yang paling bener. Semua itu karena mereka melihat dari kacamata yang berbeda (cara mmandangnya yang berbeda).

Demikian halnya dengan belajar. Kalau kita memandang belajar dengan kacamata yang salah, ntah itu biru, merah, hitam, atau burem, maka kita akan memiliki arti belajar yang terbatas. Neh contohnya,
 “Belajar bikin bete”
“Belajar lama2 ntar make kacamata minus lho”  
“Belajar sich bisa ngurangin teman”.
Padahal sebenernya kamu bisa melihatnya dari sudut pandang yang berbeda; contohnya, kalo kamu masi mahasiswi tingkat 1, 
”Anfis itu asik”, 
“KDPK itu keren banget!”, atau 
“Konsep Kebidanan? Ajiiiiiiib!” (ghahaha). 
Dan, kalo kamu tingkat II, 
“Askeb 1 bener2 penting!”, 
“Ilmu Kesehatan anak bikint guwe pin cepet2 lulus…. trus nikah!! Haha’ “ (itu sich kata saia), atau, 
“OhMyGod!! Biokimia itu…. GOKIIIIIL!!” 
Nah, kalo smua mata kuliah itu asik dan keren, bahkan gokil, pasti belajar jadi semangat donk?Oleh karena itu, kalo kamu bener2 niat ingin belajar, awali saja dengan menyadari, apakah saya sudah melihat belajar dari banyak sisi? Apakah saya sudah mengenakan kacamata yang benar untuk melihat belajar?

Gitu, setuju gag kalo sekarang saia bilang bahwa sepertinya kamu perlu memakai kacamata baru untuk melihat lebih banyak sisi dari belajar, supaya bisa melihat belajar seindah warna aslinya?!! Okeeeh???

Edisi: HIMADDA
Red: anggun_hijab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk komentarnya ^_^