Repost, Review, Balasan :Kado dari Erry

Sumber ? Googling.
Dear Erry.
Meski agak konyol karena aku nulis ginian, padahal kamu dimana coba? di rumah  Sumba kan? Kamu bahkan sms aku kalau kamu mau pulang, seolah mau bilang disana susah buat kamu online. Jadi mana mungkin bisa baca tulisan ndak penting ini. Dan kamu tau, apa yang bikin aku nyesel? Sms kamu cuma aku balas "Hati-hati, salam buat ibu ya." hambar, macam basa-basi sama orang yang baru kenal di kapal.

Oiya, ini bukan tulisan hadiah pengukuhan kamu ya. Hastagah! tulisan begini mana layak disebut hadiah. Aku menyadari, belakangan ini aku jauh dari ekspektasi siapapun - sebagai seorang sahabat yang perhatian. Aku sok sibuk sama sesuatau yang sebenarnya gak ada. Iya, aku merasa lagi sibuk tesis, padahal progress juga gak banyak. Status So Busy di BBMku juga harusnya gak perlu kupasang. Sampai akhirnya aku lupa dan ngilang di hari pentingmu : hari Pengukuhanmu sebagai Apoteker. Aaaak. kamu pasti kesel, ya kan? Cuma kamu ndak mau bilang aja... Aku tau lah. Apalagi kalo inget tentang cokelat dan balon-balon yang pernah kusinggung waktu itu. haah, rencana tinggal rencana. Betul katanya, rencana terbaik memang tidak merencanakan apa-apa.

Hari ini har rabu, dan aku lagi flu. Aku abis nonton Conan yang The Eleventh Striker. Jam menunjukan pukul 15:48, pas waktu Ashar. Nggak, aku memang lagi nggak sholat.

Karena lagi di rumah dan adanya fasilitas wifi, bikin aku semena-mena mainan facebook. Iseng kepo riwayat pertemananku dengan beberapa orang yang kuanggap spesial. Temen cewek, cowok juga. Eh maksud spesial itu bukan spesial 'itu' lho. wkwkwk Maksudnya temen-temen yang berkesan. Meski berkesan belum tentu jodoh. HAHAHA #apasih #gakpenting

Sampailah ke akunmu. Iyalah, kamu kan termasuk yang berkesan juga. *eaa. Aku liat tulisan blogmu yang  kamu shared, katamu tulisan sebagai kado ultahku yang ke 24 kemarin. Pas aku baca-baca, kayaknya seru juga kalo aku review. Eh istilah tepatnya review bukan ya? Yah intinya gitu deh. Aku malas mikir ribet, kepalaku pusing karena flu ini. Belum lagi sibuk nahan ingus supaya gak netes di keyboard Marimar. hehe

Langsung deh!

Entah ini udah tulisan keberapa tentang ara.. padahal ga pernah ketemu juga, tapi serasa dekat. bukan saudara juga tapi setelah 2 tahun yang fluktuatif ini, bolehlah saya katakan dia salah satu saudara saya, saudara ketemu gede yang mengajarkan saya gimana bersahabat a la manusia Ah, ini berlebihan. hahaha, bersahabat a la dia. Ara belakangan lagi demen sama #23 facts about me Iya, aku abis baca tulisan seseorang yang lama kukenal. Tulisan tentang fakta2 [kata saya sih pengakuan2] tentang si penulis. Karena menulis tentang diri sendiri entah gimana udah mulai jadi mainstream, saya pengen nulis fakta tentang dia aja yang antimainstream.
Yups, I’ll try to write down #24 facts about her.
  1. 20 juli 2012 Pertama kali muncul, dia ngenalin diri dg nama laras, Tentu saja, aku menginginkan sesuatau yang baru  :3
  2. Butuh waktu juga buat deal dengan nama panggilan, saya ga suka manggil dia laras atau anggun, dan dia ga mau dipanggil lara… jadilah, ara.Waktu itu aku protes, Lara kan artinya sakit. Padahal aku wanita anggun yang sehat :D
  3. saya kira ara itu sengaja dikirim buat mata2in saya. Soalnya, dia kepo banget nanya2 ini itu mulai dari nama saya, arti nama saya, TTL, kuliah, hobi sampai saya lagi apa dan lagi nonton apa.. Aku anaknya memang gitu, suka gak tau malu =)))
  4. awalnya, saya kira dia datang buat ngedakwahin saya soal agama, karena sebelumnya saya bilang benci banget sama ADK. Ternyata, dia ga seseram itu. Wkwkwk ilmu dakwak-dakwahan mu kan lebih banyak dari aku, Rry >.<
  5. Satu-satunya alasan saya membuka diri ke dia pas pertama kali adalah, karena dia bilang, “biarpun al hilang, aku ga akan kemana-kemana, karena aku mau kamu.” Haha Aku macam peramal profesional gitu ya :v  , itu melting banget tau ga buat saya pas itu. Anggap aja saya emang bocah naif yg gampang percayaan, tapi itu emang kata2 paling tulus yang saya dapat waktu itu. *shy :'>
  6. Ara emang asli pede abis…Cuma orang yang benar mengenaliku yang bilang aku anaknya pede. Kalau ada yang bilang aku pendiam artinya dia korban pencitraanku. hahaha. Suatu hari, saya pernah nanya ke dia. “kenapa aku? Dan kenapa baru sekarang kamu muncul?” trus dia jawab dg lagak serius, “ya karena baru sekarang aku dapet nomer kamu.. emang kamu lagi nungguin buat aku hubungin ya,” Eh ini jawaban serius, tau! hahaha dan saya gagal jaim ma dia abis itu.
  7. Tanda kepedean dia yang lainnya : baru sebulan kenal dia udah nodong minta dibuatin tulisan buat proyek ulang tahunnya Wkwkwk malu banget aku. Emang beneran baru sebulan? Kamu dekat banget sik di hatiku, Rry.. :p. Mungkin itu, yang bikin saya inget dia tiap tanggal sembilanbelas dan inget bikinin dia tulisan taun ini.. [anggap aja buat nebus tulisan anniversary 2 tahun kenal yang batal saya tulis juli lalu :D ]
  8. Sebenarnya ara bisa aja jadi pendengar yang baik kalau dicurhatin. Yes, am I. Tapi kalau buat saya, seringkali cukup ditanya “kamu kenapa” aja ma dia udah bikin saya batal curhat dan ngerasa baik2 aja. Soalnya saya udah bisa ngebayangin bakal kayak apa arah obrolan kami nantinya. kalau dia ga ikut ngegalau, pasti ujung2nya sama2 ketawain cerita tadi, haha. :)
  9. ara sahabat pena saya yang pertama, yang mau aja ikutin ide gila saya surat2an via surel. :D Pertama baca ini benar2 kaget. Aku yang pertama??? hahah Dari kecepatan kamu balas emailku, kamu terlihat bagai seorang yang punya banyak sahabat pena, tau! Aku benar-benar tertipu >.<
  10. pas awal2nya saya paling kesel kalau dia udah bilang, “kita punya banyak kesamaan, kayak kamu yang suka nyimpan sms2 lama di hp.” Saya jadi mulai curiga, apa dia emang punya semacam bisa baca pikiran orang lewat sms orang atau jangan2 dia bisa ngehack hp saya. Dan sejak itu, semua smsnya saya back up ke leptop… haha Kebiasaan itu udah ndak aku pakai lagi. Efeknya jadi susah move on.  :p
  11. dia bilang, angka sebelas itu favorit dia.. trus saya bilang, “kamu bukan favoritin angka sebelas ra, tapi ngefans ma aku yang lahirnya tanggal sebelas.” Dan dia cuman ngusir saya, suruh lanjutin tulisan ini. Hihi
  12. Dulu, saya pikir saya ga bakal punya masa depan ma ara. Karena selain kesamaan kami ga punya topik obrolan lagi. Padahal kan kesamaan bisa aja berubah sewaktu waktu. Kayak dia yang dulu doyan makan mie kayak saya, dan sekarang udah ga mie-addictive lagi. Dan tadaaa!! Masa depan saya ma ara sekarang adalah bimbim dan karel. Bayi cakep yang sama-sama kami sayang kayak ponakan sendiri. Yap, suatu hari kita bakalan bertemu dengan mereka yes. :)
  13. saya ini pelupa parah.. makanya suka nulis biar inget.. and sorry to say buat ara, meskipun berkali2 dia cerita soal jumlah saudaranya, saya masih suka kepikir dia anak perempuan satu2nya [padahal kebalik yah? Kayaknya…] *kabur sebelum dilemparin bantal
  14. ara itu setahun lebih tua dari saya, tapi entah kenapa dia baik2 aja saya panggil dengan namanya langsung, tanpa embel2 mbak, kak, teh atau apapun itu..`
  15. masih, sampai sekarang tiap kali muter lagunya greeeen yang judulnya kiseki pasti yang dipikirkan si ara… sampai inspired buat nulis juga yang judulnya sama ma lagunya. :)
  16. Bicara soal kesamaan, kami sama2 suka namain barang2 kesayangan. Kayak leptopnya yang dinamain marimar dan kini harusnya udah umur 4 tahun, dan leptopku yang kukasih nama najmi dan kini udah genap umurnya 3 tahun. Inih aku nulis di Marimar. Salam buat Najmi.
  17. Kesamaan lainnya, sama2 gampang suka dan kepoin orang2 yang tulisannya bagus. Dulu, pas awal2 dia suka banget bilang referensi bacaan saya lebih banyak dari dia, tapi sekarang kayaknya dia lebih banyak tau dari saya… ^^ *yeaay, lempar2in kertas warna ke atas ara.
  18. kami sama sama suka langit dan hujan, entah kalau ara sekarang.. tapi dulu kami paling seneng yang namanya hujan-hujan dan saya biasanya suka pke modus ga bawa payung.. :)
  19. pas pertama kali ara ngasih tau nama blognya larasati-darwis, saya kira dia ngefans ma tere-liye sampe segitunya… eh ternyata, darwis itu nama ayahnya… hmm.. *shy
  20. ara paling kesel, kalau saya udah nginget2 orang yang pertama kali kenalin dia ma saya. Katanya, saya suka gagal muv on kalau inget orang itu. Gak kesel sih... cumaa...
  21. Sampai tulisan ini saya buat, dua tahun berselang. Saya masih sulit memaafkan diri sendiri tiap ngebaca lagi sms saya sama orang itu, but still, I should say thanks to him. Klo nggak karena dia udah mangkel tingkat dewa ma saya waktu itu, mungkin saya ga akan pernah kenal ara. [tapi, emang Allah yang mempertemukan.. melalui dia, sayangnya] Udah, jangan disesal-sesali :)
  22. Bongkar2 sms ara dua tahun lalu
    “Aku gak tau siapa km, bahkan km dmana aja aku gak tau. Pikirku, kita bs temenan lebih kedalam hal2 yg nyata. Bukan membicarakan sesuatu yg cuma bs dibayangkan. Kupikir kita bs temenan kayak orang2 temenan d dunia nyata. Kita berbagi cerita ttg khdupan yg sbenarnya, diskusi ttg kuliah (misalnya),  ttg keluarga, dll. Bahkan kupikir suatu saat kt bs saling bertatap muka lalu bersalaman sambil mnybutkan nama masing2, “Aku Anggun”, dan km menyebutkan nama aslimu :)”
Number:+62878990XXX
Sender:ara
Date:21:07:2012
Time:07:09 PM
 saya baru tahu kalau harapan dia dulu terkabul 2 tahun belakangan ini. Salut sama kamu yang bisa nyimpen sms-sms beginian bertaun-taun. ckckck
  1. Sampai sekarang, saya masih belum ketemu laras. Kemaren, kami sempet janjian mau ketemuan di bandung sekalian iktikaf sehari di daarut tauhid. Tapi ternyata ga jadi karena masing2 punya kendala. Dia sempet janji mau ke pengukuhan profesi saya, dan saya juga punya niat ke lampung kalau dia nikahan… tapi balik lagi, bila Allah menghendaki.. ^^well, kalaupun belum bisa bertemu dalam jangka waktu lama, saya tetap bersyukur sudah dipersaudarakan dengan seorang laras, si pohon terang yang narik saya dari dunia mimpi di antara bintang bintang ke bumi yang nyata ini.
  2. Ara punya target menggenap tahun ini… di usia 24 tahun. dan saya pikir dia udah cukup pantas untuk menggenap. Semoga aja, segera bertemu jodohnya..karena perbaikan diri dan doa itu ikhtiar manusia, sedang Allah lebih mengetahui kepantasan dan waktu yang paling tepat.. ya kan.. ya kan… ^^
Kira kira, begitulah #24 facts about ara.
*spesial buat nomer 23, biar kamu seneng aku panggil kamu laras, ra. haha.. barakallah for your 24yo. be more mature emotionally, spiritually and financially, ok.. ^^ *bighug Bighug jugaaak. Makasih ya :3
barakallahu fiik
for your birthday and our anniversary
latisha, 19 november 2014

Sumber : Tulisan asli Erry

Gitu aja. 

Gak penting kan? 
-.-
Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih untuk komentarnya ^_^