Hujan, suaranya aja aku suka :')



Hahhaa 
Senang betul sore ini, hujan.
Ba'da shalat ashar minum pct, soalnya badan-hangat-hidung-mampet. Mirip mau pilek.

Akibat minum obat, tidur lumayan lama. 
Pukul 16.57 bangun, tiba-tiba langsung cerminan. Mematut-matut diri di depan kaca. 
"Hujan doong.."dalam hati.
Keluar kamar, ngabsen penghuni rumah. "Ana mana?", "Di atas"
Ah, benar juga. Ke atas ah. Sampe tangga, liat Ana lagi angkat jemuran. 
"Ujan ya?", "Iya", "SERIUS?", "Gerimis"
Aku keluar, menengadah, birunya awan masih terlihat walau sedikit. Tapi langit timur memang gelap banget.
Ada kemungkinan ujan nih.
Kami tungguin, eh beneran hujan. hahaha 
Rupanya angin kencang sukses betul membawa butir2 hujan. Ini rizki namanya. haha
"Sebenarnya gue abis minum pct tadi."
"Suapaya apa? persiapan mau ujan-ujanan?"
"Bukan. Kayaknya mau pilek. Biarin deh"
Lalu, kami bincang-bincang secara random. Membicarakan atap-atap rumah yang kelihatan dari atas.

"Gue, kalo punya rumah nanti, lantai dua ah."
"Kenapa?"
"Supaya bisa kayak gini." Kataku, Ana ketawa."Gak malu sama anak lo, Nggun?"
"Ah, gue bakalan cerita sama mereka, kalo ibunya ini waktu muda suka hujan-hujanan."
"Lo harus siap ngijinin mereka hujan-hujanan kalo mereka minta."
Aku ketawa.
Benar juga. Apa yang akan aku lakukan kalo anak-anaku nanti minta ijin buat hujan-hujanan?
Ya aku ijinin lah. Mamaku aja ngijinin aku kok. 
Kemungkinan anak-anakku nanti suka hujan, itu besar banget.
Dan hujan gak mutlak bikin kita sakit. Kan cuma air. 
Lagian kalo sakit, aku kan bidan, nanti aku obatin sambil berdo'a. :D
Mereka harus paham, hujan itu rizki, hujan itu berkah.
Hujan itu, hadiah dari langit. :')


Kami gak lama-lama main hujan. Anginnya kuenceng banget.
Kepalaku juga agak pusing, harus minum obat lagi deh.
Jadi kami turun.
Ini ketiga kalinya kami berdua hujan-hujanan.
Terakhir, tanggal 17 Oktober kemarin. Haha. 

Modusnya: aku angkat jemuran. Padahal aku gak abis nyuci pakaian.
Ana yang ngajak. Aku senang lah. :')

Aku mah, dengar suara hujan aja udah girang.

:)


Previous
Next Post »
0 Komentar

Terimakasih untuk komentarnya ^_^