19 November 2012

Kado dari Zul :'D



Ini Note yang dibikin Zul, sobatku jaman muda. :)
Aku udah berteman baik sama dia sejak SMP kels 3, Zul salah satu teman cowok yang aku bisa cukup terbuka dengannya. Aku PD aja minta buatin note yang di dalamnya berisi "Aku dimata Zul". haha. Setelah note ini jadi, Zul banyak cerita. Katanya dalam proses pembuatan note ini banyak sekali skandal palsu yang tercipta antara aku dan dia. Aku ngakak-ngakak dengar itu. Zul,dia udah aku anggep sahabat dari lama :)


*Yang warna huruf cokelat itu notenya Zul, yang hitam itu protes aku.:D
 Cekidoott!

#Kalau kata anggun, gak wajib di baca, dan yang baca moga dapet pahala..
>> Salah. yang benar itu "Gak dibaca gak berdosa" artinya hukumnya makruh. Kalo yang Zul tulis ini, hukumnya sunnah.
 

>> aku suka sama ilustrasi yang dibikin Zul. Meski gambar yang tengah itu aneh banget. Sejak kapan aku pake jilbab yang bagian depannya aku linting-linting kayak gitu? haha Sama yang paling kanan, jilbabnya panjang, tapi roknya transparan T.T But, oke lah. Nice pic, Zul. :)

Surprise yang tidak Surprise..            
Malam itu suasana kosan sungguh tidak sependap at dengan pikiran gue, begitu terasa panas, bau yang menusuk dan tirai jendela yang sudah terlihat kusam. Yah,ruangan yang mempunyai  lebar sekitar 3X3m Telah menemani tidurku selama 10 bulan terakhir ini, menjadi saksi dari mimpi-mimpi tidurku dari mulai mimpi foto bareng agnes monica, diajarin dance sama smash,berbincang dengan lady gaga,sampai akhirnya mimpi diceramahin ust. Maulana dan Aa gym untuk tidak bermimpi yang aneh-aneh.

Walaupun ruangan itu sangat sederhana, karena tidak ada benda mewah disana juga tidak tersedia kontak listrik (baca:colokan)  hanya ada 2 buah keranjang untuk meyimpan pakaian,satu kotak lilin persiapan jika mati lampu,4 buah hanger baju dan tentunya sepasang kasur bantal yang wanginya unyu.  Penerangannya pun tegolong  memilukan, gue menyebutnya dengan sebutan otosix  , karena lampu secara otomatis akan hidup pada jam enam sore dan mati pada jam enam pagi, dan itu sudah terkontrol secara baik oleh pemilik rumah,begitu setiap harinya seolah jadi alarm jam enam buat gue. Sehingga kalo gue sudah asyik main handphone, dan baterai sudah menunjukan warna merah, dengan segera gue akan memberhentikan permainan gue itu , walaupun sebenernya hati gue agak miris karena masih ada 12 bbm yang belum di read (isi:bc semua), 5 mention twitter yang belum sempat dibalas atau pemberitahuan dari facebook yang betebaran, fix insomnia tiap hari, jika tidak hanphone akan mati, alarm pun mati, alhasil bangun kesiangan dan terlambat kerja..

Namun dengan segala kekurangan ruangan kosan gue itu, gue cukup bangga dengannya karena disana inspirasi gue terlahir, gue mulai menyadari arti syukur dengan dia yang sederhana, arti hidup mandiri dan menjadi saksi bisu saat gue mulai menangis di sudut malam berbincang dengan tuhan  tentang kehidupan .

Dan belakangan gue baru sadar kalo bau menusuk di kosan itu adalah bau badan penunggu kosan itu yang kadang lupa mandi saat tepar pulang kerja..hmmm

(fokus sama yang punya hajat…) >> hehehe :D


Berawal dari status bb gue pada tanggal sekian yang ditujukan pada salah satu sosialita terkemuka Indonesia, pemilik salah satu saham majalah sosialita ternama “SHOWTIME” yaitu Gandarsari Ronaraksi yang kira-kira berbunyi” Happy bornday my sosialita onnambenk, semoga semakin glamour” dengan fotonya yang gue pajang memakai tas hermes yang  senilai 250 juta itu.(agak lebay ya, memang!!, muntah? Monggo…)

Keesokan harinya….
Percakapan bbm  antara gue dengan anggun larasti Darwis…, no sadap  karena tidak ada bahasan mengenai apel malang dan apel Washington, dan apel pacaran…

A:“PING
Me:“iye njun, napa?
A:“mau di buatin kayak gitu”
Me:“mau dibuatin kayak mana maksudnya”
A:“itu yang di pm kamu”
Me:”oh, gampang ntar gua buat, emang lu ultah kapan”
 A:” Masih bulan depan sih masih agak lama”
    “ Tapi gue maunya lu buat tulisan tentang gue”
      Gue dari sudut pandang lu, kayak gue cerita tentang hose ikan gue.
Me:”tulisan??”
A:”iya tulisan, yayaya kan waktunya masih lama”
Me:”yang seperti apa?, judulnya??”
A: “terserah lu jul, sekreatifnya lu, seadanya lu aja”
Me:”hemmmm..”
A:”pliss, biar gue berasa ultah jul, hehehe” >>> T.T Aku nyesal  pernah nulis ini. shamed.
Me: “ iyee, ntar  gue coba”
A:” makasih jul..”

Dari perbincangan lewat bbm itu gue merasa punya hutang sama anggun, setiap buka bb liat anggun ganti picture inget tulisan, buka facebook, ada anggun baru pasang status inget tulisan dan baru-baru ini anggun follow twitter gue keinget tulisan lagi. Mencoba melupakan tapi tidak bisa karena bayangan tulisan selalu menghantui (bagus dijadiin lirik lagu) ,mungkin si anggun sudah lupa tapi sayangnya  tuhan sudah   menyadap semua perbincangan kami. Dan dengan basic menulis yang pas-pasan  akhirnya  seminggu ini gue mulai mengumpulkan data-data tentang anggun dari beberapa teman dan sahabatnya.. >>> Sejak aku baca ini, chat di FB rajin aku set off. hahaha

Ini adalah salah satu cuplikan  (SMS) gue kesalah satu sahabat anggun larasati darwis menjelang detik-detik proklamasinya yaitu kartika sari zainal (keduanya nama samaran facebook yang sudah di patenkan), entah kenapa pada sesi ini si kartika tidak menunjukan imbas kegaulan yang di berikan anggun larasati darwis.

 “Assalamualaikum, ini no kartika ya??”
“Waalaikumsalam, iya. Ini siapa ya??”
"ini jul , ce. Boleh minta bantuan gak?, gw ada project nulis buat ultah anggun, mau minta tolong sama
Kalian teman, sahabat anggun. Menurut kartika , anggun itu sosoknya seperti apa??”
“Gue belum ada ide li,tapi setau gue belum ada surprise tuh ultah dari temen sma, ide juli bakal kayak mana??”
“cee, maksud gue , gue  mau buat tulisan buat ultah anggun ntar kayak kado buat dia gitu deh, nah gue mau pendapat kalian, anggap aja lu abis baca buku terus lu  kasih comment deh. Tapi jangan bilang-bilang anggun ya!!”
“oh gitu ya li, gue gak ngecun li, sorry li gue lagi di jalan soalnya, hehehe”
“hehe ya udah , ntar sms ke gua ya pendapatmu tentang anggun”
“iya li, hehe”
“eh gue kok geli ya dipanggil li, jul napa ce??”
“owwh ini zul ya??? Gue kira si juli temen smp , haduh gue salah orang, maaf banget jul, makanya  sumpah daritadi gue bingung banget , haha “
“parah ni si kartice ngira gue si juli odonk-odonk (gatau nama aslinya,hanya tau nama fb nya mungkin yang dimaksud kartika adalah si juli odonk-odonk)
>>> Bhahhahaa aku ngakak baca ini. Tinch memang sobatku terpolos, kok ;)

Surprise pada hakikatnya merupakan sebuah kejutan yang tak diduga, tapi kali ini kejutan justru dibuat oleh sang pemilik terkejut bisa dibilang ini adalah surprise yang tidak surprise, tapi inilah keunikan dari anggun larasati darwis yang gue suka. apa adanya!  *shy*:"> hahaha
Satu point plus. Tapi dari surpise yang tidak surpise ini masih ada sekelumit surpise yang tersisa.cekidot!

Anggun si Ratu Online…>> T.T

Kenapa gue sebut anggun si ratu online , >>> KENAPAA?? mari kita simak:
>>setiap gue buka facebook , seolah buletan hijau tidak mau jauh dari nama anggun larasti darwis layaknya bidan siaga 24 jam >>> Bohong ah! ahaha
>>anggun larasati darwis pintar merangkai kata sehingga dia rajin posting tulisan >>> Mana ada! hhaha
>>sebagai mantan anggota girlband fivegirls (>>>Tunggu2, siapakah gerangan yang udah menceritakan aib ini ? -__-") tiap hari anggun larasati darwis selalu absen status di facebook
>>Anggun larasati darwis juga hampir punya semua akun social media , seperti: (sekalian promo)
Facebook: Anggun larasati darwis
Twitter: @anggunhijab
YM: anggun_hijab
FS: anggun_hijab@yahoo.co.id
Email: larasati _darwis@yahoo.com
Blog: larasati-darwis.blogspot.com >> hei hei.. Blog ini ndak layak dipromoin, Zul. Ya ampun -_-" 

Diantara akun social media diatas memang anggun larasati sangat hyperaktif pada facebook. >> Beuh T.T Dunia facebook memberi peluang seseorang untuk berekspresi baik itu dari segi penggunaan nama, status yang diupdate atau picture yang diupload yang mana dari berbagai segi tersebut bisa membentuk karakter pribadi seseorang apakah dia termasuk golongan yang datar-datar saja, sosok yang religious atau lebih mengarah ke alay (baca:anak lebay)

Sudut pandang akun facebook dari nama akun
Sebagian besar pengguna facebook ingin lepas dari karakter aslinya, dan ini beberapa nama yang berhasil gue kutip
Anggun larasati darwis, pada nama ini anggun ingin menekankan bahwa dia bangga menjadi anak dari bapak darwis
Anggun saiiang akhi (untuk cewek) atau akhi saiiang anggun( untuk cowok), pada nama ini menunjukan bahwa kedua pacaran dan saling sayang satu sama lain, mendekati alay. >> Aku nggak ya!
Angguncicukkangambek tapisenekfotofoto , ini menujukkan tingkat alay yang sudah kronis, bagaimana tidak? Ngambeknya anggun bisa di hilangkan hanya dengan foto-foto. >> Aku? iH, gak pernah ya!

Sudut pandang dari status facebook
Dunia per-FB-an tanpa status itu sepi!! Seperti akhi tanpa ukhti, kemarau yang merindukan hujan, atau layaknya nasi padang tanpa kuah . Karena disitu biasanya terjadi komunikasi baik tukar informasi,sibuk cari sensasi, gunjing sana sini atau hanya sekedar  Nempelin jempol. Dari sebuah status juga bisa menentukan keeksisan dan kealayan pengguna fb, missal:

Anggun larasati darwis
“capek beud, sakit semua ni badan, hufft!!”
             101 comments       45 likes

Dan dari status tersebut besoknya anggun akan bener-bener sakit, kenapa?? Karena ada 45 temen anggun yang senang dia sakit itu sama saja mendoakannya
 you know? Dan 101 comment , si anggun sibuk bales comment dan lupa akan badannya yang sakit. Insomnia,  besoknya tepar!!. >> hahaha demi Allah, gak pernah! haha
   
Sudut pandang dari picture/gambar
Picture/gambar atau foto merupakan pemanis dari sebuah akun fb. Biasanya pada akun Angguncicukkangambektapisenekfotofoto
Akan lebih diminati (oleh para lelaki, bukan ikhwan, bedakan!!) jika profil picture yang dipajang dengan kacamata besar, tangan hormat ala polisi dan lidah menjulur seperti ular nagin (jangan dipraktekan,tapi kalo penasaran pengen coba silahkan!) ketimbang hanya memajang foto berjibab dengan kedua telapak tangan menutup muka. #istighfar dalamhal ini. >> Aku dong,  punya akun facebook bukan untuk cari jodoh :)

Nah, dari berbagai sudut pandang diatas , dari  anggun gue  mulai menyadari bahwa tingkat keeksisan/kealayan itu harus dikurangi dan di benahi, bahkan harus dimusnahkan, dari anggun si miss online gue banyak belajar bahwa tidak slamanya kealayan kita itu akan terus Berjaya, karena ada masanya dan akan ada pendatang alay-alay yang baru.
Setidaknya hijrah ke hal yang lebih baik, walaupun alay tapi tetep harus religius,  anggun berkata” kalau  dulu kita bangga jadi genk alay, tanpa kita menyadari, sekarang harus jadi genk alay yang soleh dan soleha” >> Aku tambahin. Alay itu hanya akan BERUBAH DENGAN SENDIRINYA, sampai mereka menyadari apa yang telah mereka lakukan adalah hal konyol yang memalukan. Seiring bertambahnya umur, mereka akan sedikit-sedikit memahami. Jadi jangan capek2 untuk merubah alay, itu percuma. :)  


Yups, hijrah dari alayers fb, tapi dunia twitter, bbm dan lainnya siap menanti
njun help me, again…………!”


Anggun, njun apa ega???

Dalam hal ini gue akan mengungkapkan beberapa misteri di balik nama-nama panggilan anggun larasati darwit menurut pandangan gue pribadi sebagai  teman yang pernah terlibat dalam perkembangan tingkat kegaulannya dan pengakuan dari sahabatnya.

ANGGUN
Pada nama ini sungguh sepertinya  anggun terlihat wanita seutuhnya, selalu berpakaian diatas standart, elegan dan glamour, tapi pada faktanya anggun yang gue kenal ini  tidak cantik, tidak elegan, apalagi glamour. Tapi anggun yang gue kenal ini lebih condong ke sanguinis kharismatik (mengutip kata kembaran gue), tidak membosankan, ceplas –ceplos tapi tetap religious dengan khas kacamata minus nya, itu asik!!. Calon ibu rumah tangga yang baik dan tidak cocok jadi sosialita.
Namun nama anggun agak tercemar dikala pemakaian nama anggun sering disalahgunakan untuk kepentingan nama samaran korban per.. korban pen..
Layaknya bunga, mawar atau melati . Ini memberi kesan “KINI ANGGUN TAK SEANGGUN NAMANYA”, I’m soory to hear that girl !! >> T__T

NJUN
Kebanyakan nama panggilan pada prinsipnya ingin diakui keabsahannya dan diterima oleh masyarakat serta dipatenkan pada komunitas tertentu walau tanpa undang-undang yang mengikat (bahasanya beuh,,, gak ngerti!!). Seperti layaknya nama anissa dipanggil cha, nur dipanggil nung atau meta jadi mamet, nama angun juga tidak mau kalah saing dari persaingan-persaingan global tersebut yaitu anggun menjadi njun.
Entah  kenapa seperti itu? Mister nama njun seperti ini belum terlalu terungkap, mungkin saja  untuk mempertegas diri dari nama aslinya walaupun sebenarnya agak kekanak-kanakan, missal :
X: “eh lo tau anggun gak, sumpeh ternyata anak gokil beud ya?”
Y: “anggun yang mana?, anggun yang njun itu tah?”
X:“anggun larasati darwis loh…”
Y:“anggun si njun kacamata kan!”
X:”heheh, iya”
Ini jelas mempetegas dan kekanak-kanakan…
>>> Haha, bukan itu. Aslinya, ada sobatku yang lain, Anggi, panggilan manja yang disematkan teman2 adalah "Enji". Dan siapa sangka, tiba2 "Anggun", berubah jadi "Enjun" atau "Njun".


EGA
Pernyataan mengejutakan dai sahabat anggun si njun tentang misteri nama panggilan ega, dulu gue sempat berfikir kenapa anggun bisa  dipanggil ega? Darimana penggalan nama itu diambil. Sungguh itu sok imut, sok lucu dan sok lugu ,namun setelah mendapat informasi yang konkrit mengenai nama itu, that was amazing, bener-bener istimewa. Berikut petikan sms dengan si pembongkar misteri….
“eh, re kenapa sih si anggun  dipangil ega??”
“owhh, yo know ? anggun dalam bahasa inggrisnya adalah ELEGANT, kalau kita ambilan penggalan gant dari kata tersebut terkesan macho, terus kalo diambil penggalan dari awal kata yaitu ele itu artinya jelek dalam bahasa jawa, gak lucu dong  masa nama anggun jadi jelek, so kita ambil dari penggala tengahnya yaitu EGA,keren kan”
“ gitu ya, tapi kalo gue boleh simpulkan dari penjelasan lu berarti kata elegant itu lebih kepada cowok jelek yang macho  tapi keanggun-anggunan”
“gak gitu juga kali..”
Kini gue jadi tahu kalau nama ega itu jadi bener-bener istimewa, sehingga semua sok yang gue sebutin diatas gue nyatakan hilang!,iya jadi nama ega itu keren, bagus!, iya gak? Iya dong ? HARUS!!
>>> hahaha Iya, Rere yang menciptakan "Ega" menempel pada diriku :')


Apa kata mereka??

Di sesi ini gue akan menampilkan beberapa pendapat beberapa ahli mengenai sudut pandang mereka tentang anggun larasati darwis, pendapat-pendapat ini layaknya quota-quota pada barisan sampul di  buku-buku  best seller.  Pendapat-pendapat para ahli ini gue peroleh dari hasil wawancara gue melalui sms, bbm,
fb,dan twitter, ini dia hasilnya…

“Agggun adalah sosok yang bawaanya ceria, suka update status dan informatiflah..”
-meta gapila (Pemusnah huruf R, pecinta huruf L)->>> :)


“Kalau ngomongin  sosok anggun menurut gue dia sama seperti yang lain, gak ada yang terlalu special. Tapi dia teman yang sangat istimewa yang gak bisa didefinisikan, tedengar lebay tapi begitu adanya, bingung ngomongnya, speechless. Hehehe..”
- Agita kharyono (pedagang mie ayam paling ganteng se-lampung)- >>> Lo juga, Ryo, teman gue yang istimewa :)

“Ega itu asyik,gokil, seru, penuh semangat dan bisa ngertiin temen , my lovely friend deh..”
-atma tri hidayati (pemenang idola cilik 2012)- >>> Love U too,Rere kesayangan guee :'>

“Njun itu temen gue dari jaman TK , jaman masih lugu dan polos banget lah.  gue dikejutkan dengan tampilan anggun waktu sma, anggun yang pecicilan jadi anggun yang menutup semua auratnya, dan yang gue suka dari dia, dia konsisten banget ampe sekarang, salut gue, itu gak gampang lo..”
-Rarasati pertiwi ( pencakar yang takut tikus, manager dari salah satu boyband ternama)->>> Hahaha, emang dari TK gue udah terlihat pecicilan, ya?  :) Eh Ras, gue juga sebenarnya salut sama lo :D


“Anggun itu bagi dewi sahabat terbaik, bahkan lebih baik dari dewi. Wanita yang berprinsip, manusia memang tidak ada yang sempurna tapi dalam diri anggun ada yang buat aku speechless, dan jangan suruh aku bilang itu apa?, coz dewi susah jelasinnya.. “
-Ratna dewi (calon ibu rumah tangga, peasehat hokum anggun larasti darwis)->>> :) Karena Allah  menutupi aib2 gue, Wi :) Yang penting selalu berusaha meningkatkan kualitas diri.  :D Dewi yang pengertian sama gue, thanks ya.


“hmmm, sosok yang supel,periang ,to the point,basic agamanya cukup bagus…”
-Abdurrisyad fikiri (pemuda istiqomah, teman samping bangku anggun di kelas 3 smp)->>> Haha makasih ya, Fikri. :)

                                                          
“Anggun larasati darwis itu baik punya semangat , akhwat, agamanya bagus dan fleksibel..”
-Nurhayati (pecinta warna biru,)->>> Nur, aku merindukan tertawamu :)
                                                  
“Bagi gue anggun is someone that I can be alone with and have nothing to do and not be able to think of anything to say be comfortable in the silence and I wanna say to anggun: terima kasih untuk menjadi apa adanya kamu untuk menerima apa adanya aku”
-Kartika sari (sahabat anggun sekaligus pesaingnya dalam pelajaran bahasa inggris)->>> Gue speechless :')

“Anggun adalah sosok orang yang bisa buat gue move on, ngasih solusi terbaik..”
-Anggi kurniawan alfarizi (ketua anak gaol Jakarta, mantan pemuda galau)->>> Dewasa bareng gue yah, Jang.. :)


Anggun itu sebenarnya sosok teman yang pendiam,, tapi dia lincah , suka bergaul dan suka buat humor kalau lagi kumpul-kumpul
-Dina maya sari (model, mantan persolil girlband “FIVEGIRLS” bersama anggun saat SD)->>> Makasih banget, Din. Gue dari jaman kecil pingin banget dibilang pendiam. Ternyata cuma lo yang sudi :D

Kesimpulan:
Anggun  pada awalnya sosok yang pendiam,dan mulai terbuka saat bergabung dengan fivegirls, walaupun sibuk dia sangat perhatian dengan teman-temanya.
Dia menjadi inspirasi bagi teman-temanya tanpa ia sadari dengan tidak menjadi siapa-siapa. Ceria, supel ,bersemangat dan religius menjadi cirri khas anggun sehingga dia dicintai keluarga, sahabat dan teman-temannyaa.. >>> Lagi, hanya karena Allah yang menutupi aib gue.

Habede eeaaa anggun!! >>> Ma'achii kakaaq

Akhirnya tulisan ini selesai, walaupun tidak seberapa semoga menjadi kado istimewa. Meski baru belajar merangkai kata semoga menjadi obat duka. Dikesempatan ini gue gak mau hanya mengucapkan semoga…semoga…semoga…karena ini adalah doa,meski sadar umur hilang karena sudah menua, tapi harus tetap bersyukur karena masih diberi nyawa kepada sang khalik untuk mengumpulkan pahala. Agar hidup tak melulu dilumuri dosa, mari kita berharap kepada
 Sang pencipta untuk tetap berada dijalan-NYA. Ayo kita mulai menundukan kepala….
Semoga anggun tetap patuh pada orang tua, semoga anggun tetap istiqomah, semoga skripsi anggun cepat selesai dan lulus kuliah dengan prestasi yang membanggakan, semoga anggun mendapat jodoh yang terbaik, semoga semkin unyuk dan semoga lainnya yang disukai allah.

Sekali lagi habede eaaa anggun, BARAKILLAH!!


Thanks to: meta gapila, abdurrisyad fikri, ratna dewi, agita kharyono, atma tri hidayati,kartika sari,anggi K.alfarizi ,rarasati pertiwi nurhayati dan
dina maya sari.

Finish…..


Hahha, baca ini aku senang.
Gak bisa berbuat banyak,  yang pasti aku mendoakan kalian yang terbaik. :) Makasih ya ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk komentarnya ^_^